Pages

Subscribe:









Labels

My Blog List

Sabtu, 17 Desember 2011

Rendang Makanan Paling Enak di Dunia



          Kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga hati karena memiliki kuliner yang sangat beragam. Salah satunya adalah rendang, yang merupakan masakan tradisional bersantan dengan daging sapi sebagai bahan utamanya. Masakan khas Sumatera Barat ini sangat digemari semua kalangan baik itu di Indonesia sendiri maupun di luar negeri.

         Rendang di buat dari daging sapi yang dimasak perlahan dengan bumbu-bumbu seperti sereh, lengkuas, cabe, santan, bawang merah, bawang putih, kunyit dan bumbu pelengkap lainnya. Maskan ini disajikan pada acara seremonial seperti lebaran atau acara adat keagamaan lainnya. Tapi sekarang rendang sudah bisa dinikmati setipa hari karena sudah banyak restoran padang atau rumah makan yang menyajikan rendang.


          Berdasarkan survey CNN yang diikuti lebih dari 35.000 orang dati seluruh dunia, menobatkan rendang sebagai makanan paling lezat di muka bumi. Sedangkan salah satu masakan kesukaan Presiden Barack Obama yaitu nasi goreng menjadi masakan terbaik dunoa yang kedua.


         "Setelah pembaca memilih rendang sebagai masakan paling enak di dunia, kami berpikir, ini saatnya memberikan kepercayaan pada maskan indonesia untuk menjadi pusat perhatian". seperti dimuat di laman CNN
         

"Maka dari itu, tidak usah mencari masakan yang enak di luar negeri, karena masakan ter Enak ada di negeri kita sendiri". 

2 komentar:

Posting Komentar